Sinergi YBM PLN dengan Bidan Cahaya dalam Menjejak Manfaat

Food Garden: March Fiesta di Kawasan Cakung Jakarta



"Kamu ngaku Food Blogger?"

Sering mengulas artikel seputar makanan atau tempat makan?


Belum khatam jadi anak gawl kekinian namanya kalo belum menginjakkan kaki ke sini. Hmm FYI, ada lho tempat baru dengan konsep pujasera unik bernuansa taman yang masih berada di kawasan Jakarta.

Memang dimana sih? Kalian juga jadi ikut-ikutan penasaran?

Yap! Tentu aja ada nih. Namanya Food Garden yang terletak di kluster townhouse kompleks perumahan Jakarta Garden City. Sebuah pengalaman kuliner yang berbeda dari biasanya. Masih ngga percaya juga? Rasakan sendiri deh sensasinya menikmati hidangan di tempat makan ini.

Apa itu Jakarta Garden City?

Banner Spanduk (Dokpri)

Tak kenal maka tak sayang. Sebelum lebih jauh mengulas tentang Food Garden, baiknya kita mengenal secara sekilas tentang Jakarta Garden City terlebih dahulu. 

Jakarta Garden City merupakan sebuah komplek hunian yang berada di Jalan Raya Cakung Cilincing KM 0.5, Cakung Timur, Cakung, Jakarta Timur. Pengembangan township ini dikelola oleh PT Modernland Realty Tbk, yang didirikan lebih dari 30 tahun yang lalu sebagai pelopor bisnis properti di Indonesia. JGC adalah kawasan one step living dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap karena kawasan ini sedang berkembang (Sunrise Property). 

Lokasinya strategis dekat dengan Tol Cikampek, dari segi transportasi dari dalam dan ke luar kota mudah diakses karena dekat dengan Terminal sentral Pulogebang dan Stasiun Cakung. Apalagi ditambah dengan beroperasinya jalan tol penghubung antara Tanjung Priok - Ancol Bandara Soekarno Hatta di akhir bulan ini, ditambah dengan Jl. Tipar Cakung yang sudah resmi dibuka semakin memudahkan serta mempersingkat waktu tempuh kompleks Jakarta Garden City ke Kelapa Gading hanya berjarak 3.3 km atau sekitar 20 menit.

JGC mempunyai total lahan seluas 370 hektar yang dibagi dalam 3 konsep, yaitu City, River dan Lake Garden. Kawasan ini dikelilingi oleh RTH (Ruang Terbuka Hijau) yang luas dimana terjadi keseimbangan daerah komersial dan residensial yang terus dijaga. Sebanyak 70 hektar dipakai untuk komersial dan sisanya 300 hektar untuk kepentingan residen.

JGC dilengkapi dengan banyak fasilitas gym (sport center), klub, lalu juga terdapat kolam renang  berukuran Olympic, lapangan tenis, basket dan Eco Park (Taman ramah lingkungan). Selain itu terdapat beberapa sekolah seperti Global Mandiri, Golden Baby, Pasar Modern Market dan Mall AEON yang pada bulan September 2017 akan diresmikan pembukaannya. Dari segi fasilitas kesehatan, juga akan dibangun RS Mayapada dan yang akan dibangun dalam waktu dekat ini yaitu Pusat perlengkapan rumah tangga asal Swedia, IKEA.

March Fiesta di Food Garden, JGC


MC Acara March Fiesta di Food Garden, JGC (Dokpri)

Food Garden dibangun di atas luas lahan sekitar 1,7 hektar. Ruang usaha ini berfungsi sebagai area sentra makanan dan minuman (Food and Beverages Center) dengan konsep alfresco, dimana konsumen (pengunjung) dapat menikmatinya di ruangan terbuka sambil menghadap ke areal taman.

Jakarta Garden City mengadakan acara bertajuk March Fiesta selama 2 hari, yaitu pada tanggal 18 dan 19 Maret dalam rangka meresmikan Food Garden, yaitu fasilitas baru di Jakarta Garden City berupa ragam sajian kuliner, baik dengan citarasa lokal maupun internasional. Secara keseluruhan tenant yang terisi telah berjumlah 19 tenant, diantaranya terdapat Kedai Bakso’ku, Ayam Bebek Kremes, Soto Kudus, Soto Susu JG dan yang tak kalah menarik perhatian adalah kafe Brandt’s Atelier.

Menu Tahu Tek-tek, Food Garden (Dokpri)

Sementara Opening ceremony lebih dulu dilaksanakan pada hari pertama (18/3) berupa pidato singkat peresmian dan secara simbolis dengan melepaskan balon yang disaksikan oleh Presiden Direktur PT. Mitra Sindo Sukses, Bpk. Sammi Miettinen selaku pengembang dari Jakarta Garden City dan beberapa perwakilan
 tenant Food Garden.

Penampilan Komika Bintang Bete (Dokpri)

Acara ini ternyata juga dimeriahkan oleh lomba storytelling untuk anak di bangku sekolah yang 
berusia 4 - 9 tahun, juga ada penampilan dari beberapa sanggar yang berada di sekitar wilayah Jakarta Garden City, kompetisi blog dan vlog, kompetisi sosial media, nonton bareng pertandingan sepakbola Liga Inggris (Barclay’s Premiere League), penampilan stand up komedi, band-band lokal tanah air dan doorprize menarik yang dapat diperoleh dengan melakukan transaksi pembelanjaan terlebih dahulu senilai 50 ribu rupiah saja. Hadiahnya berupa voucher belanja, original Jersey MU hingga smartphone.

------

Mau lebih tahu lebih dalam lagi tentang Food Garden? Buruan yuk gaes follow dan like akun sosmed Jakarta Garden City deh. Untuk Facebook Fanpage kalian bisa ketik di pencarian dengan kata kunci Jakarta Garden City. Buat yang hobi kepoin cuitan di linimasa bisa follow @JKT_GardenCity atau dengan mengunjungi Instagramnya dengan akun @JakartaGardenCity.

Komentar