Sinergi YBM PLN dengan Bidan Cahaya dalam Menjejak Manfaat

Melaju Bebas Tanpa Cemas dengan Dukungan Pelumas Pas

Kebutuhan seseorang akan kepemilikan kendaraan bermotor saat ini sudah menjadi hal yang mutlak diperlukan dalam mempermudah mobilisasi kegiatan sehari-hari. Terutama kendaraan roda dua atau sepeda motor yang menjadi alternatif pilihan yang utama bagi masyarakat khususnya warga ibukota. Mulai dari mempersingkat jarak dan waktu tempuh selama perjalanan, solusi dalam mengurai kemacetan juga dinilai lebih dapat menghemat pengeluaran atau biaya transportasi setiap bulan.

Melaju-Bebas-Tanpa-Cemas-dengan-Mobil-Super-Moto
Yuk Melaju Bebas Tanpa Cemas (dokpri)
Seperti halnya kendaraan bermotor lain yang tak kalah penting perlu diperhatikan juga adalah kenyamanan dan keamanan dalam berkendara terutama dalam menjamin keselamatan bagi keluarga. Memastikan kendaraan roda dua dalam keadaan prima tanpa rasa cemas merupakan sebuah prioritas. Bisa dikatakan sebagai kebutuhan pokok bagi mesin kendaraan yang harus selalu terpenuhi. Salah satunya memilih pelumas pas yang dapat melindungi mesin agar tahan lebih lama dan panjang umur.

Dengan melihat tingginya pertumbuhan jumlah pengguna kendaraan bermotor terutama roda dua di Indonesia dan kondisi yang menantang untuk berkendara, MobilTM Lubricants mencoba menawarkan inovasi pelumasan kendaraan roda dua yang membantu menjaga kebersihan mesin untuk pengalaman berkendara yang lebih mulus dan meningkatkan performa sehingga dapat melaju bebas di jalan raya.

Melaju-Bebas-Tanpa-Cemas-dengan-Mobil-Super-Moto
Peluncuran produk terbaru Mobil Super Moto

Maka itu Jum'at (13/7) MobilTM Lubricants meluncurkan produk terbarunya yaitu Mobil Super MotoTM, oli berperforma tinggi untuk kendaraan roda dua. Mobil Super MotoTM diformulasikan menggunakan teknologi oli terkini yang menggunakan perpaduan unik dari bahan dasar sintesis dan mineral berkualitas tinggi dan dilengkapi dengan sistem aditif canggih untuk menciptakan mesin yang bersih, proteksi terhadap keausan dan korosi mesin kendaraan.
Add caption

Osman Durrani selaku President Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia memaparkan bahwa kehadiran Mobil Super MotoTM mempertegas komitmen untuk terus menghadirkan solusi pelumasan terdepan bagi seluruh pelanggan setianya dalam rangka menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan oli berkualitas untuk performa mesin kendaraan roda dua.

Variasi produk Mobil Super Moto

Mobil SuperMotoTM diluncurkan dalam berbagai jenis viskositas yaitu:

Melaju-Bebas-Tanpa-Cemas-dengan-Mobil-Super-Moto
Varian produk Mobil Super Moto (dok. Mobil Lubricants Indonesia)

1. Mobil Super Moto 10W-40 Manual dan Matic.
2. Mobil Super Moto 10W-30 Manual dan Matic, serta
3. Mobil Super Moto 20W-40.

Keunggulan produk Mobil Super MotoTM dilengkapi dengan Synthetic dan Premium Technology guna melindungi mesin motor secara efektif dalam berbagai kondisi dengan memberikan lubrikasi seimbang serta menjaga performa tinggi sepanjang umur mesin. Berdasarkan uji standar yang dilakukan pada mesin IVA di API SL, Mobil Super MotoTM Manual mampu memberikan 57% perlindungan lebih baik dari standar industri. Sementara Mobil Super MotoTM Matic mampu memberikan 44% perlindungan lebih baik dari standar industri.

Kemunculan MobilTM Lubricants mencatat rekor bersejarah dengan pencapaian yang penting bagi Exxon Mobil dengan meluncurkan oli khusus kendaraan roda dua terbaru di Indonesia. Tahun ini sekaligus menandai 120 tahun keberadaan bisnis ExxonMobil di Indonesia yaitu dimulai sejak tahun 1898 ketika kantor pemasaran baru pertama kali dibuka di Pulau Jawa. Sudah sepatutnya kita berbangga! Seperti diketahui di bawah perusahaan PT ExxonMobil Lubricants Indonesia mewakili bisnis ExxonMobil di Indonesia khususnya di bidang usaha hilir, bahan kimia dan bahan bakar. PT EMLI telah memasarkan pelumas berkualitas tinggi di bawah merek dagang Mobil dengan volume penjualan rata-rata lebih dari 150.000 barel per tahunnya dan dinilai telah berhasil memasuki pasar bahan bakar untuk pelanggan industri dan sektor komersial di tahun 2016.

Melaju-Bebas-Tanpa-Cemas-dengan-Mobil-Super-Moto
Foto Irfan Bachdim dan Bob Sprengers
Selain acara peluncuran bertemakan “Melaju Bebas Tanpa Cemas” dengan memperkenalkan produk oli teranyarnya yang khusus untuk kendaraan roda dua, Mobil Super MotoTM, acara ini sekaligus memperkenalkan Team Bachdim yang merupakan pesepakbola tanah air dan keluarga sebagai Brand Ambassador dari produk-produk pelumas MobilTM Lubricants Indonesia yang akan diluncurkan ke depannya.

Sebagai seorang atlit profesional dengan jadwal latihan yang cukup padat, Irfan dan keluarga biasanya menggunakan kendaraan roda dua untuk mempersingkat waktu perjalanan. Performa mesin kendaraan menjadi alasan krusial mengapa dirinya memilih pelumas tepat yang cocok untuk kendaraan yang dimilikinya. Untuk itu, pemilihan produk oli yang tepat untuk kendaraan roda dua menjadi hal yang sangat penting.

Melaju-Bebas-Tanpa-Cemas-dengan-Mobil-Super-Moto
Team Bachdim (Irfan Bachdim dan keluarga) sebagai Brand Ambassador Mobil Super Moto

"Dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Mobil Super MotoTM, terutama dalam memberikan perlindungan terhadap mesin, kami dapat berkendara dengan nyaman dan menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dengan keluarga,” 
ujar Irfan Bachdim, Brand Ambassador MobilTM Lubricants.

Bekerjasama dengan e-commerce

Dalam acara ini, Mobil™ Lubricants juga mengumumkan kerja sama strategis dengan Lazada, destinasi belanja dan lapak jual beli daring terbesar di Asia Tenggara. Mobil™ Lubricants terus berkolaborasi dengan Lazada untuk menghadirkan berbagai solusi inovatif guna meningkatkan pengalaman konsumen. Kerja sama dengan Mobil™ Lubricants beriringan dengan komitmen Lazada untuk terus memperluas rangkaian produk dan layanan berkualitas tinggi kami untuk para konsumen di Indonesia.

Hal ini yang sempat disinggung oleh Bob Sprengers selaku Chief Business Officer Lazada Indonesia. 
Melaju-Bebas-Tanpa-Cemas-dengan-Mobil-Super-Moto
Bob Sprengers selaku CBO Lazada Indonesia
“Mewakili Lazada mengucapkan selamat kepada Mobil™ Lubricants atas peluncuran Mobil Super MotoTMLazada Indonesia terus menantikan untuk bekerja sama dengan Mobil™ Lubricants di tahun mendatang. "
Selain itu pihaknya senang dapat bekerja sama dengan Mobil™ Lubricants guna menyediakan cara yang nyaman bagi para konsumen untuk membeli produk baru ini. Benar-benar solusi anti repot bagi para pelanggan.

Kerja sama (mutual respect) ini merupakan kelanjutan dari kolaborasi antara Mobil™ Lubricants dan Lazada yang telah dimulai sejak awal tahun. Dimana sebelumnya MobilTM Lubricants telah bekerja sama dengan Lazada untuk meluncurkan program Service Booking Module pada bulan Februari 2018. Kemudian per April 2018, Mobil™ Lubricants menyediakan pengalaman ganti oli dengan On-Demand Service (ODS) melalui Lazada. Layanan ini memungkinkan konsumen untuk dapat membeli paket ODS berbasis online dan menentukan sendiri jadwal serta lokasi penggantian oli kendaraan mereka.

Dokpri

Mengingat acara tersebut diadakan selama dua hari yaitu Jum’at dan Sabtu, kebetulan saya beserta beberapa rekan media dan Blogger berkesempatan hadir di hari kedua pada Sabtu (14/7) yang berlokasi di Plaza Barat Senayan bertepatan dengan area SUGBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno). Di sana kita diajak untuk mengecek uji berkala kendaraan dan mengganti oli sepuasnya tanpa dipungut biaya. Tentu saja tersedia baik yang bermesin kendaraan manual maupun
matic. Banyak pengendara Ojek berbasis daring yang sedang melintas dan kebetulan mampir memanfaatkan fasilitas tersebut.

Dokumentasi Pribadi
Khusus bagi para riders yang hadir tak perlu khawatir jadi mati gaya sebab di sana terdapat banyak ditemui area Bazaar di beberapa titik booth yang menyediakan segala pernak-pernik berbau otomotif. Cocok bagi para kolektor atau pemburu aksesoris moge (motor gede) seperti topi, jaket kulit, giir motor, sepatu atau barang-barang modifikasi kendaraan beroda dua lainnya. O iya, mengingat acara terletak di area terbuka (open space) dan dibuka sejak siang hari, bagi yang ingin mengganjal perut ataupun melepas dahaga, pihak penyelenggara Mobil Super Moto pun menyediakan booth cemilan berupa popcorn dan cotton candy serta air mineral berkemasan galoon di beberapa titik. Lagi-lagi tinggal datang dan ambil saja alias semua itu diberikan secara cuma-cuma kepada pengunjung setia Mobil Lubricants Indonesia.

Melaju-Bebas-Tanpa-Cemas-dengan-Mobil-Super-Moto
Dokpri

Tak kalah serunya lagi, selain booth di area bazaar yang memanjakan para pelanggan, pihak MSM pun menggelar beberapa aktifitas seru seperti workshop, sesi tanya jawab dengan para ahli dan komunitas hingga games-games berhadiah gimmick lucu atau souvenir hingga kompetisi sosial media berhadiah gadget yang sayang untuk dilewatkan. Malam harinya di panggung utama ditutup oleh penampilan Band Naif yang turut memeriahkan acara.

Melaju-Bebas-Tanpa-Cemas-dengan-Mobil-Super-Moto
Souvenir berupa oli mesin yang bisa dibawa pulang oleh pengunjung
MobilTM Lubricants terus berkomitmen untuk berkontribusi pada perkembangan industri otomotif dengan menghadirkan produk-produk terbaik untuk pasar Indonesia. Dengan berbagai inovasi yang telah melalui banyak tahapan teruji, MobilTM Lubricants percaya dapat memenuhi kebutuhan para pengendara akan oli berkualitas tinggi guna mendukung performa berkendara yang prima.

Hal ini tak luput dari keterlibatan ExxonMobil, perusahaan publik di bidang minyak dan gas bumi internasional terbesar di dunia dengan menggunakan teknologi dan inovasi untuk memenuhi pertumbuhan kebutuhan energi dunia.

Untuk mendapatkan infomasi lebih lanjut mengenai Mobil Super MotoTM, sila berkunjung ke situs www.mobil.co.id/mobil-super-moto.

Akhir kata Jaga jarak aman berkendara anda. Kenakan helm atau seat belt dengan benar. Jangan mengemudi sambil bermain ponsel.

Salam #JurnalSam

Komentar