Sinergi YBM PLN dengan Bidan Cahaya dalam Menjejak Manfaat

HUT K-LINK ke 17 Rangkul Wanita Indonesia Berbisnis Dengan Nyaman dan Mudah

Happy-Sweet-17-KLink-Indonesia
Happy Anniversary K-Link Indonesia ke 17 (dokpri)

Apa sih yg terbayang di benak kalian begitu mendengar istilah Sweet Seventeen?
Ingat banget dahulu tuh heboh yaa ramai-ramai remaja begitu menginjak 17 tahun merayakan ulang tahun bareng teman-teman sebaya. Angka tersebut jadi begitu sakral. Karena mereka meyakini bahwa momen langka tersebut hanya terjadi sekali dalam hidup. Jadi jangan sampai terlewatkan begitu saja.

Oleh sebab itu menjadi suatu keharusan bagi mereka untuk mengundang teman-teman sepermainan di sekolah atau nongkrong buat syukuran makan di rumah atau menraktir di restoran. Tentunya dengan tradisi meniup lilin dan potong kue/ birthday cake.

Lalu bagaimana yaa dengan sebuah perusahaan atau korporasi yang memasuki usia segitu? Apa saja yang harus mereka lakukan dan apa pula langkah yang mereka siapkan ketika menginjak ke gerbang kedewasaan?

Kalau bagi sebagian orang tentunya sudah pasti banyak perubahan drastis yang terjadi mulai dari fisik hingga tanggung jawab. Sebagai warga negara yang baik dan patuh, tujuh belas tahun sudah pasti berhak memperoleh Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau SIM (Surat Izin Mengemudi) misalnya.

Seperti perusahaan yang satu ini. Sejak pertama kali dikenal di tanah air dengan jaringan usaha MLM Syariahnya yang mulai berdiri sejak tahun 2002. Tidak terasa hingga tahun 2019 masih setia (loyal) hadir melayani konsumen sebagai bagian dari tumbuh kembang dan kesehatan bagi setiap keluarga.

happy-sweet-17-klink-indonesia
Congratulations to Achievers. Selalu menginspiRadzi!
Tak terasa hampir dua dasawarsa lamanya. Tujuh belas tahun sudah K-Link Indonesia menjadi bagian dari masyarakat Indonesia. Sungguh perjalanan panjang, setelah melewati rintangan yang berliku namun dapat dilalui dengan gemilang. Tujuan K-LINK sejak awal adalah ingin menjadi agen perubahan yang berperan aktif menjadi alternatif pekerjaan dengan penghasilan yang melebihi rata-rata.

Saat ini K-LINK telah memiliki 240 stockist, 177 sub stockist dan 13540 mobile stockist yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia yang menjadi tulang punggung distribusi produk-produk K-LINK. Oia, di usia yang ke 17 tahun ini K-Link Indonesia juga memiliki beberapa kantor perwakilan dan distribusi di kota-kota besar lho. Meliputi di antaranya Makassar, Sorong, Jayapura, Surabaya, Atambua, Ambon, Medan, Kupang, Manado, Jambi.

K-LINK telah menelurkan sebanyak 334 Crown Ambassador, 32 Senior Crown Ambassador dan 11 Royal Crown Ambassador dan memiliki 2 juta wirausaha atau yang biasa disebut member K-LINK. Sehingga tanpa disadari kini K-LINK telah memiliki lebih dari 700 orang tergabung dalam Leaders Club yang memiliki penghasilan bulanan hingga puluhan juta rupiah.

Jenis dan Ragam Produk K-LINK

Hasil inovatif dan memberikan manfaat lebih dari sisi kesehatan, kedua hal ini yang menjadi benang merah produk-produk yang dipasarkan oleh K-LINK.

K-LINK memasarkan sekitar 250 lebih varian produk yang diharapkan selalu menjadi produk-produk utama yang digunakan oleh semua anggota keluarga dari segala usia. Produk yang dipasarkan oleh K-LINK berupa produk makanan dan minuman kesehatan, perawatan kecantikan dan tubuh serta kosmetik produk penunjang kesehatan dan produk inovatif lainnya yang akan meningkatkan kualitas hidup penggunanya.


Selama perjalanan 17 tahun K-LINK senantiasa melakukan terobosan baik dari sisi inovasi, produk maupun sistem pemasaran. Memasuki era industri 4.0 dan ledakan populasi generasi milenial secara drastis membawa pergeseran paradigma gaya hidup masyakarat. Khususnya 5 tahun ke belakang di jaman kiwari ini segalanya beralih ke ranah digital, membuat K-LINK melakukan penyesuaian dalam hal pemasaran.

K-LINK menganggap bahwa ada 3 hal utama yang dapat memperkuat eksistensi K-LINK sebagai salah satu market leader dalam industri pemasaran langsung yaitu LSO (Ladies Syariah Online).

Seperti yang diungkapkan oleh Bapak Dato' Radzi Saleh, sang maestro dalam perayaan HUT ke 17 K-LINK Indonesia Sabtu (13/4) yang dihelat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center, Senayan, Jaksel. Kemeriahan acara tersebut tak hanya dirasakan oleh segenap staf dan jajaran direksi tapi juga seluruh member dari berbagai wilayah di Indonesia. Dengan balutan busana bernuansa merah muda nampak begitu istimewa. Buat kami yang berprofesi sebagai narablog (bloger) menurut pengamatan saya selama ini tidak afdhol seperti sayur tanpa garam rasanya sudah mentradisi jika K-LINK memberikan pembekalan berupa seminar motivasi dan pengembangan diri serta penghargaan bahkan hingga doorprize berhadiah yang dibagikan kepada tamu beruntung. Tak tanggung-tanggung ada 2 unit sepeda motor sebagai hadiah utamanya.

happy-sweet-17-klink-indonesia
Selamat Ulang Tahun K-LINK Indonesia!
Bertepatan dengan Hari Perempuan Internasional sebulan lalu dan juga Hari Kartini yang baru saja diperingati beberapa hari lalu merefleksikan kembali peran perempuan di dalam kehidupan. Sosok wanita atau Kartini di masa kini terkenal tangguh dan tahan banting. Apalagi kuat juga dalam berbisnis sejalan dengan perannya sebagai Ibu dalam Rumah Tangga.

Hal ini berkorelasi dengan 3 lini bisnis utama yang sedang diusung oleh K-LINK Indonesia yaitu Ladies, Syariah, Online atau yang disingkat dengan LSO. 3 hal tersebut begitu menjadi primadona selama acara berlangsung sebab sesuai dengan tema yang diangkat dalam Anniversary K-Link Indonesia kali ini.

Beberapa aspek kenapa K-LINK mengangkat tema LSO saat Anniversary?

1. Market Ladies atau Ceruk Pasar Bagi Wanita

happy-sweet-17-klink-indonesia
Ladiesss (dokumen Bloger K-LINK)

K-LINK berusaha fokus pada target para wanita, karena dua alasan yaitu wanita adalah faktor utama yang menentukan tingkat konsumsi dan kedua menjadi penentu produk-produk yang akan dikonsumsi sekaligus sebagai pengatur keuangan di dalam keluarga. Dengan memberdayakan wanita berarti secara tidak langsung akan mempengaruhi tingkat konsumsi anggota keluarga lainnya.

Ladies adalah sebutan untuk member wanita bagi K-LINK. Fokus utamanya melahirkan lebih banyak figur leader wanita, yang memiliki bisnis sendiri, seorang online marketer profesional dengan penghasilan yang mumpuni. Bagi K-LINK, kesejahteraan masyarakat dimulai dari unit terkecil yaitu keluarga. Keluarga yang sejahtera itu dimulai dari ibu yang berdaya, berdaya secara pengetahuan dan keuangan. 

Dengan menjalankan bisnis K-LINK tidak mustahil bagi seorang wanita menjadikannya sukses dalam karir dan memiliki bisnis sendiri dengan penghasilan yang lebih baik, dapat memberikan kontribusi untuk peningkatan kesejahteraan keluarga. Dalam waktu dekat K-LINK akan kembali meluncurkan beberapa produk inovatif untuk segmen pasar wanita, salah satunya kosmetik. Rangkaian produk dekoratif dasar yg mengutamakan inovasi dan kualitas tidak jauh berbeda dengan produk kecantikan dari merek ternama yang ada di pasaran.


Karena K-LINK selalu memahami bahwa para wanita selalu menginginkan yang terbaik dengan harga yang masuk akal (reasonable). Karena bagi wanita menjadi cantik saja tidak cukup tetapi juga harus pintar, cakap dan memiliki kepribadian yang baik. Untuk itu K-LINK menyediakan program Ladies Beauty Club yang secara rutin memberikan pelatihan atau trainings kepada para membernya.

2. Mengedepankan Bisnis Syariah

happy-sweet-17-klink-indonesia
Opening Remarks Dato' DR. H. MD Radzi Saleh
Sebagai salah satu perusahaan MLM yang bersertifikasi Syariah yang merupakan salah satu ujung tombak K-LINK bahwa bisnis K-LINK dapat menjadi jawaban dan solusi bagi individu yang ingin memiliki bisnis sendiri dan tetap sejalan dengan kaidah-kaidah syariah.
Melalui kampanye K-Link Syariah, K-LINK mengajak masyarakat Indonesia untuk memilih bisnis yang syariah, dimana akan memberikan penghasilan yang baik namun juga sejalan dengan kaidah syariah. 

Pangsa pasar untuk produk-produk dan bisnis Syariah terbuka lebar karena Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia dan merupakan negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

Prinsip Syariah di sini pun tidak serta merta berlaku eksklusif untuk masyarakat muslim saja. Kaidah syariah merupakan kaidah-kaidah yg mengutamakan prinsip-prinsip transaksi bisnis dalam Islam, yang berlaku umum karena mengutamakan hal-hal baik yang akan memberikan manfaat bagi semua pihak.

Seperti yang dikutip oleh Presdir K-LINK Dato' Radzi Saleh mengatakan bahwa, "Dalam prinsip syariah yang ditekankan adalah kejujuran dan tidak berlebih-lebihan". Pihaknya selalu menekankan kepada para leader untuk jujur dan tidak melakukan banyak pencitraan yang pada kenyataannya tidak sesuai dengan penghasilan yang mereka peroleh. "Kalau perlu, bersikaplah rendah hati dan sewajarnya", jelas beliau.

3. Digital Online
happy-sweet-17-klink-indonesia
Penerima Warrior Awards (dokpri)
Saya ingat betul sejak tahun 2017 yang lalu K-LINK mulai mengembangkan segmentasi berbasis digital, dengan mengusung strategi pemasaran berbasis daring (online marketing) yang memperkenalkan bisnis K-LINK dan produk-produk K-LINK melalui online marketing yang dilakukan oleh para member K-LINK. Seperti contohnya K-net digital store. Alasan utama K-LINK beralih ke online marketing karena K-LINK harus sejalan dengan perkembangan dan tren pasar saat ini.

Tren pasar, perubahan selera dan perilaku konsumen serta kemajuan teknologi digital otomatis membuat industri dan pelaku bisnis MLM harus beradaptasi dan melakukan ‘evolusi bisnis’ menyeimbangkan dengan ketiga faktor di atas. K-LINK memandang ketiga faktor tersebut sebagai tantangan yang harus diadopsi dalam program dan bisnis MLM.

Dengan platform digital yang akan dilakukan secara bertahap oleh K-LINK, harapannya dapat meraih segmen pasar baru yaitu milenial yang memang sangat adaptif dengan kemajuan teknologi dan dekat dengan media sosial. Keuntungan lainnya platform digital bebas batas geografis dan waktu serta dapat mengakomodir tren pasar saat ini.

Akan lebih mudah bagi para entrepreneur MLM untuk memperkenalkan bisnis dan memasarkan produk-produk K-LINK dengan cara online marketing. Online marketing menuntun K-LINK untuk merubah cara berbisnis menjadi accessible (lebih mudah diakses) dan dijangkau secara digital oleh pasar.

Menyambung ucapan pada pidato pembukaannya, Dato' Radzi mengungkapkan, Seperti kata pepatah “Roma tidak dibangun hanya dalam semalam”. K-LINK merasa bahwa salah satu kunci bisnis adalah senantiasa berusaha untuk tetap selaras dengan perkembangan pasar dan terus berinovasi. Nah di acara anniversary ke-17 ini pula, K-LINK dengan bangga memberikan penghargaan kepada 28 orang New Crown Ambassador, 14 New Senior Crown Ambassador dan 1 New Royal Crown Ambassador kepada orang-orang terpilih yang memiliki semangat juang dan kerja keras.

K-LINK dinilai memiliki profil bisnis yang lebih aman, nyaman, mudah dan murah. Sebab reputasi K-Link di Indonesia selama belasan tahun dinilai aman telah menantongi Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) dan telah menjadi anggota dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI). Dengan konsep bisnis MLM berbasis Syariah dan produk yang tersertifikasi standar MUI tak perlu diragukan lagi memberikan kenyamanan dan ketenangan baik distributor maupun konsumen. Mudah dilakukan karena telah menerapkan sistem pemasaran berbasis daring atau marketing online serta yang paling penting adalah Murah. Dengan bermodal Rp. 50 ribu saja kini sudah bisa bergabung menjadi member/ anggota atau Rp. 200 ribu dengan paket bundling produkbermacam-macam yang bisa dibawa pulang. Sangat terjangkau bukan?

happy-sweet-17-klink-indonesia
Sukses Selalu K-LINK Indonesia. Your Global Link
Kalau sudah tahu tunggu apa lagi nih guys? Terbuka sebuah peluang bagi kalian yang ingin memiliki pekerjaan dengan memperoleh penghasilan menarik apalagi dapat membantu orang dalam mengatasi masalah kesehatan, meningkatkan kualitas kesehatan dan memasarkan produk-produk yg berkualitas dan teruji serta mengembangkan jaringan bisnis yang akan membantu kita untuk mewujudkan tujuan memperoleh penghasilan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi setiap keluarga.

Seperti juga cita-cita K-LINK yang terus berkomitmen bersama-sama dengan semua mitranya untuk membangun ke arah yang lebih baik lagi melalui pemberdayaan ekonomi di Indonesia.

Selamat membaca. Semoga artikelnya bermanfaat!

Salam InspiRADZI,
Sam www.jurnalazhar.com

Komentar