Sinergi YBM PLN dengan Bidan Cahaya dalam Menjejak Manfaat

Tips Sukses SNMPTN, Belajar di Rumah Jadi Efektif

tips-sukses-snmptn-belajar-di-rumah
Sumber foto: paxels.com/ pixabay

Banyak siswa-siswi sekolah di Indonesia masih menggunakan cara belajar yang kurang efektif dan efisien. Setiap hari yang mereka lakukan duduk di kelas, mendengarkan guru, membaca dan mencatat penjelasan. Sampai di rumah pun kegiatan belajar yang dilakukan cenderung tidak membuat anak semangat untuk belajar.

Siswa-siswi mungkin perlu suatu metode belajar yang menarik dan tetap mengedepankan efektifitas dalam belajar. Tidak terkekang dengan suatu metode belajar yang itu-itu saja. Terutama saat belajar di rumah, anak-anak seharusnya dapat mempunyai pilihan cara belajar lain yang efektif tapi dikemas dalam metode yang menarik bagi usianya.

Kenapa hal tersebut penting? Karena siswa-siswi memiliki salah satu beban yang cukup berat yaitu ujian nasional yang menjadi evaluasi kompetensi yang dilakukan sekali setahun. Dan, ujian nasional juga dijadikan sebagai salah satu penentu kelulusan. Ini membuat banyak siswa-siswi harus rajin belajar setiap hari dengan metode yang mengasyikan.

Siswa-siswi dituntut serius belajar, mengerti suatu pembahasan dengan cepat dan bahkan menerapkan cara belajar SKS (sistem kebut semalam) saat akan menghadapi ujian nasional. Tidak hanya ketika menghadapi ujian nasional, setiap kali ulangan atau ujian semester tiba pun siswa-siswi terbiasa belajar dadakan.

Banyak kendala yang dihadapi untuk menemukan metode belajar yang baru. Sehingga membuat siswa-siswi masih terkekang dengan metode belajar lama yang cenderung membosankan. Ada beberapa tips sukses SNMPTN.

Kini sepertinya rasa bosan saat belajar di rumah akan segera hilang setelah muncul salah satu aplikasi yang dapat di download di gadget atau laptop sehingga membuat siswa-siswi dapat belajar dari suatu alat yang sangat familiar sekali dengan mereka, aplikasi tersebut adalah aplikasi RuangGuru.

Nah jadi ternyata aplikasi RuangGuru itu adalah sebuah aplikasi untuk melakukan bimbingan belajar online melalui Gadget. Tips sukses SNMPTN yang bantu cara belajarmu adalah dengan menggunakan aplikasi RuangGuru. Aplikasi ini menyediakan banyak produk yang bisa membantu siswa-siswi sekolah untuk belajar kapan pun dan di mana pun, termasuk di rumah sekalipun.

Melalui aplikasi ini siswa-siswi tidak lagi harus membawa banyak buku jika mereka ingin belajar di luar rumah, mereka cukup membawa gadget dan sudah bisa melakukan banyak hal. Seperti belajar berbagai materi, melakukan latihan soal, dan juga berkonsultasi kepada tutor RuangGuru langsung secara online.

tips-sukses-snmptn-belajar-di-rumah
Menu ruangbelajar dari RuangGuru

Salah satu produk Aplikasi RuangGuru adalah RuangBelajar, dengan RuangBelajar siswa-siswi dapat merasakan metode belajar yang mudah, menarik, dan efektif. Tips sukses SNMPTN selanjutnya adalah memahami materi pelajaran menjadi lebih mudah dengan bantuan dan arahan yang diberikan oleh Master Teacher.
  
Keunggulan dari RuangBelajar ada 3, yakni :

  1. Ribuan Video Belajar
Siswa-siswi dapat mengikuti materi pelajaran yang dikemas dalam video yang menarik dan tidak membosankan. Didukung dengan desain grafis yang sangat menarik yang pastinya tidak akan membuat proses belajar kamu menjadi asyik tapi tetap efektif dalam mengerti pelajaran yang diajarkan.

  1. Latihan Soal & Pembahasan
Ketika siswa-siswi sudah selesai menonton video pembahasan, saatnya siswa-siswi lompat ke tahap pengerjaan soal yang diberikan oleh tim RuangBelajar. Di sini kamu bukan hanya sekedar mengerjakan soal, tapi akan diberikan juga pembahasan dari soal yang diberikan sehingga kamu akan mengerti bagaimana pemecahan dari soal yang diberikan.

tips-sukses-snmptn-belajar-di-rumah
Gambar. Contoh menu Bank Soal

  1. Rangkuman Modul Bimbel
Setiap materi yang diberikan dalam video akan dibuat juga dalam format rangkumannya. Sehingga siswa-siswi dapat memahami materi yang diberikan dengan baik dan efisien. Dan rangkuman ini juga tetap dikemas dalam visual yang menarik dan dapat di download!

Cara mendaftar RuangGuru sangat mudah:

  1. Kunjungi website RuangGuru di https://RuangGuru.com
  2. Klik menu ‘Daftar’ yang terdapat pada pojok kanan
  3. Pilih daftar sebagai murid
  4. Masukan data diri kamu secara lengkap
Ketika kamu sudah terdaftar kamu hanya tinggal memilih paket yang ada pada RuangGuru.

Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk kalian ya sobat

Komentar