Sinergi YBM PLN dengan Bidan Cahaya dalam Menjejak Manfaat

Tertarik Miliki Asuransi Kanker Online yang Mudahnya Beneran?

Siapa sih yang bisa menduga kapan kita akan sakit? Ya, memang benar semua itu sudah menjadi ketetapan Illahi. Dampaknya pun kalau sudah sakit secara otomatis akan mengurangi produktivitas dan kualitas hidup seseorang bukan? Apalagi jika sampai merugikan banyak pihak termasuk kerugian harta benda yang dimiliki. Lalu coba bayangkan, belum lagi orang yang sakit tersebut adalah sumber pencari nafkah yang utama di dalam keluarga.

Seperti halnya penyakit kanker dengan angka kematian tinggi di dunia. Peningkatan angka kasus yang disebabkan oleh kanker kian hari terus bertambah. Pada tahun 2018 saja Indonesia mencatat sebanyak 349 ribu kasus baru kanker dan terdapat 207 ribu kematian terkait kanker. Selain itu WHO memperkirakan pertumbuhan kasus kanker dalam kurun 2020-2040 akan menembus angka 575 ribu pada tahun 2040.


Belum lagi biaya pengobatan kanker di Indonesia yang terus membengkak.
Berdasarkan data BPJS Kesehatan 2018, pembiayaan pengobatan kanker dengan BPJS Kesehatan hingga mencapai Rp2,7 triliun dengan jumlah kasus kanker sebanyak 1,79 juta kasus pada tahun 2018.

Menurut sumber data GLOBOCAN, International Agency for Research on Cancer (IARC), 2018 dari total 349 ribu yang dilaporkan, 54% kasus terjadi pada wanita dan sisanya 46% pada pria. Angka tertinggi justru teramati pada rentang usia 45-59 (36%), kemudian diikuti pada tingkat lanjut usia 60-74 (32%) dan sisanya berada di usia produktif 30-44 (15%).

Hal ini terutama disebabkan pula oleh perubahan tatanan kehidupan masyarakat khususnya pada gaya hidup (lifestyle) modernisasi yang cenderung memiliki perilaku sedentari alias kurang beraktivitas fisik. Perubahan pada pola hidup yang cenderung instan tersebut akhirnya membudaya dan justru membawa petaka yang justru memunculkan penumpukan penyakit tidak menular (non communicable disease) di tengah masyarakat. Tak dapat dipungkiri pula menjadi awal mula kanker.

Sebelum kita bahas lebih mendalam mari kita kenali apa itu kanker? Kanker merupakan penyakit akibat pertumbuhan tidak normal dari sel-sel jaringan tubuh yang berubah menjadi sel kanker. Dalam perkembangannya, sel-sel kanker ini dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian.

Kanker sering dikenal oleh masyarakat sebagai tumor, padahal tidak semua tumor adalah kanker. Tumor adalah segala benjolan tidak normal atau abnormal. Tumor dibagi ke dalam 2 golongan, yaitu tumor jinak dan tumor ganas. Nah, kanker tersebut adalah istilah umum untuk semua jenis tumor ganas. Kanker bisa saja menyerang setiap orang, pada setiap bagian tubuhnya, dan pada semua golongan usia, namun umumnya menimpa pada orang dimana telah menginjak usia 40 tahun ke atas.

Secara umum sebelum kanker meluas atau merusak jaringan di sekitarnya, penderita tidak merasakan adanya keluhan ataupun gejala yang berarti. Kecuali apabila sudah ada keluhan atau menunjukkan gejala, biasanya penyakitnya berada pada stadium atau tingkat lanjut.

Selain bertawakal kita juga perlu terus berikhtiar. Selain pencegahan penyakit dari dalam penting juga kita untuk menyokongnya dari luar. Penyakit kanker dapat kita cegah dengan cara mengenali faktor-faktor risikonya melalui proses skrining dan deteksi dini jika memang benar memiliki faktor risiko. 

Lebih baik mencegah daripada mengobati. Agar terhindar dari timbulnya penyakit khususnya kanker bisa kita cegah dengan mengatur pola hidup sehat antara lain konsumsi gizi seimbang, olahraga secara teratur, jauhi asap rokok dan minuman beralkohol. Beristirahat secara teratur dan yang terpenting hindari stres. Apalagi saat ini masih di masa pandemi kita harus terus patuh menerapkan protokel kesehatan yaitu dengan 3M; Memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.


Dengan begitu iman semakin tebal, imun tetap terjaga dan perasaan aman dan nyaman. Memang kita sebagai manusia wajib berusaha dan Tuhan lah yang menentukan. Di jaman kiwari seperti sekarang kita harus semakin melek literasi terutama dalam hal finansial. Penting bagi kita untuk berinvestasi, mulai dari skala pendek, menengah hingga jangka panjang. Diawali dengan menabung sejak dini, menyisihkan penghasilan untuk dana darurat dan tidak ada salahnya untuk memilih produk proteksi yang tepat dan bermanfaat. Salah satunya berupa mengamankan aset yang kita miliki. Tidak hanya harta benda tapi juga diri kita sendiri. Uang masih bisa dicari namun kesehatan merupakan prioritas yang tidak bisa kita tunda lagi.
  

Oia, sekarang ada lho ternyata produk perlindungan kesehatan yang fokus pada penyakit kanker. Asuransi yang mudah beneran dari FWD Insurance. Kenapa dibilang mudah? Karena asuransinya benar-benar mudah ketentuannya, mudah dalam pembeliannya, mudah cara bayarnya dan yang terpenting mudah juga proses pengajuan klaimnya.

Sumber: FWD Insurance

Jika dulu pengajuan asuransi terkenal ribet dan berbelit-belit berbeda jauh dengan yang sekarang. Asuransi kanker online yang diberi nama FWD Cancer Protection merupakan fitur utama dari produk asuransi kanker yang memberikan perlindungan atas risiko penyakit kanker hingga pihak tertanggung berusia 70 tahun. FWD Cancer Protection ini memberikan manfaat 100% uang pertanggungan jika kita didiagnosis kanker. Perlindungan akan kita terima jika terjadi risiko, sehingga kita tidak perlu khawatir dengan biaya-biaya tak terduga dan bisa fokus pada proses pemulihan penyakitnya.

Asuransi Kanker Online (sumber FWD Insurance)

Carsinoma In Situ (CIS) yang termasuk dalam pertanggungan adalah Carsinoma In Situ pada bagian payudara, rahim, saluran tuba, vulva, vagina, serviks uteri, usus besar, rektum, alat kelamin pria, testis, paru-paru, hati, perut, nasofaring, atau kandung kemih. Masa asuransi FWD Cancer Protection adalah 1 tahun dan akan diperpanjang secara otomatis hingga tertanggung berusia 70 tahun.

Siapa saja yang boleh membeli produk ini? Siapa pun yang berusia di antara 18-64 tahun dapat memiliki FWD Cancer Protection. Pemegang polis dan tertanggung diperbolehkan orang yang berbeda selama keduanya memiliki hubungan Insurable Interest. Pembayaran produk FWD Cancer Protection terbagi menjadi bulanan, kwartal, 6 bulanan dan per tahun. Jika kamu memilih uang pertanggungan 50 juta, maka metode pembayaran yang berlaku hanya per semester atau per tahun.

FWD Cancer Protection SurPRIZES (sumber: FWD Insurance)

Menurut hemat ku produk asuransi kanker online dari FWD Insurance ini penting sih. Terpakai atau tidaknya nanti sama-sama saling menguntungkan (mutualism). Apalagi ada penawaran menarik nih dari program FWD Cancer Protection surPRIZES. Banyak hadiah menanti seperti unit sepeda Brompton, iPhone 12 dan smartwatch keluaran iWatch seri 6 yang diundi bagi para nasabah setia FWD Insurance dalam periode pembelian 21-31 Desember 2020. Ayo jangan ditunda lagi kesempatan yang baik ini. Manfaatnya dapat masih berpeluang bawa pulang hadiahnya lagi. Tahun baru resolusi baru!

Komentar

  1. Terima kasih informasinya semoga kita sehat selalu ya..FWD Life keren nih program asuransinya

    BalasHapus
  2. Bermanfaat banget nih asuransi,karena kita gak pernah bisa prediksi kapan sakit,bakalan sakit apa ya kak. Makasih nih infonya. Bisa bikinin buat mamer nih kena kanker nasofaring.

    BalasHapus
  3. Kanker ini termasuk penyakit yg perawatannya memakan waktu dan biaya besar ya. Makanya, perlu banget punya asuransi yg bisa mengcovernya,seperti FWD ini. Terima kasih utk informasinya ya

    BalasHapus
  4. Dulu Nenekku kena kanker dan emang biayanya gede banget, lho. Makanya perlu banget punya asuransi semacam FWD ini. Bagus ini, apalagi FWD ini bisa online dan prosesnya ga ribet ya.

    BalasHapus
  5. Kanker penyakit yang paling menakutkan bagi para perempuan seperti saya. Baru tahu kalau FWD ada program untuk perlindungan penyakit khusus. Berharap sih sehat terus ya, tapi bagi mereka yang berisiko boleh juga untuk perlindungan diri.

    BalasHapus
  6. ngomongin soal kanker, ibu saya dan beberapa org terdekat saya meninggal karena penyakit mematikan tersebut. Makanya krn pengalaman mmg proteksi itu penting sih, bkn cmn soal kanker soal apapun jg bgtu ptg

    BalasHapus
  7. Penyakit kanker ini datang dalam sepi ya kak, tante saya ga ada keluhan apapun hanya karena ada benjolan yang tidak terduga eh divonis kanker payudara sdh stadium akhir. Sempat bingung karena biaya. Dan jika sudah terkena baru menyadari tentang pentingnya proteksi ini .

    BalasHapus
  8. ngeri ya Allah, penyakit kanker ini beneran datang tiba2, trus udah gtu mahal banget lagi pengobatannya. penting banget proteksi bginian kalau sdh terjadi yang engga2 T_T

    BalasHapus
  9. Ya Allah, semoga kita dan keluarga kita sehat selalu ya kak, dan tentunya meski saat ini sehat wal afiat tapi tetap kita harus miliki asuransi ya buat jaga2

    BalasHapus
  10. Aku kalau ngomongin kanker agak takut karena ada temen kantor dan saudara yang kena. Mungkin itu sebab perlindungan alias asuransi terhadap kanker diperlukan karena biaya pengobatannya juga mahal

    BalasHapus
  11. Cancer itu bukan hanya penyakit yang menyeramkan, tapi penyakit yang memakan banyak biaya juga dalam pengobatannya. Baguslah sekarang sudah ada FWD Cancer Protection untuk antisipasi sejak dini

    BalasHapus
  12. Baru semalam lihat film seri yg pemerannya terkena kanker.

    Dan penyakit ini memang tiba-tiba bisa menyerang tanpa terlihat gejala, pelan2 menggerogoti

    BalasHapus

Posting Komentar